√ 3 Cara Membuat Ide Untuk Channel YouTube TRENDING ! - FIKRYA.NET

3 Cara Membuat Ide Untuk Channel YouTube TRENDING !

Cara Membuat Ide Untuk Channel YouTube

Cara membuat ide untuk channel YouTube - Untuk membuat sebuah konten YouTube, kita perlu membuat ide untuk channel yang akan dibuat. Setelah menemukan ide yang cocok, baru kalian merencanakan dalam pembuatan channel. Tahap selanjutnya kalian harus memproduksi dan mengunggah video karya kalian ke YouTube.

Membuat channel YouTube itu mudah, namun yang menjadi masalah sulit ialah ide untuk channel yang akan dibuat. Pembahasan kali ini ialah cara membuat ide untuk channel YouTube, jadi kalian bisa baca dibawah ini bagaimana caranya. Yuk langsung saja simak ya guys.

1. Membuat Ide Channel YouTube Melalui Hobi


Kamu pasti punya hobi. Entah itu hobi main musik, membaca, nonton drama korea, nonton sepak bola, main game, fotografi, atau hobi apa pun, kamu bisa kok membuat channel YouTube yang topiknya berkaitan dengan hobimu.

Kalau kamu suka main game, kamu bisa buat channel tentang game. kamu bisa buat video tentang rekomendasi game, tips dan trik video saat kamu lagi main game, dan sebagainya. Kalau kamu suka memasak, kamu bisa juga membuat channel tentang memasak, kamu bisa buat tutorial memasak, bahas tentang resep kue, dan banyak lagi. Ini nih contoh YouTuber yang membuat video berkaitan dengan hobinya.

2. Membuat Ide Channel YouTube Melalui Keahlian atau Pengalaman


Kamu jago dalam suatu hal? Nah, dari keahlian itu kamu bisa kok membuat channel YouTube. Misalkan, kamu bisa (bahkan jago) desain, maka kamu bisa buat channel YouTube tentang desain. Lewat video-video, kamu bisa mengajarkan keterampilan desain ke orang lain. Atau, mungkin kamu punya pengalaman sukses membangun bisnis. Nah, kamu bisa bagikan pengalamanmu lewat video di YouTube.

Salah satu YouTuber favorit khursus belajar bahasa inggris melakukan hal ini. Namanya Lucy Bella Earl. Jadi, Lucy ini bikin channel YouTube tentang pembelajaran bahasa Inggris. Berkat channel ini, Lucy punya murid dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Nggak cuma nonton videonya di YouTube, saya sampai follow Instagram-nya.

3. Membuat Ide Channel YouTube Melalui Video Trending


Kalau kamu sering nonton YouTube, kamu mungkin pernah melihat-lihat trending video. Jadi, di trending video itu kita bisa melihat video-video apa saja yang lagi populer, misalkan video yang lagi populer di Indonesia.

Nah, dengan melihat-lihat video populer itu, kalian juga bisa mendapatkan ide, kalian bisa mencoba meniru atau mengadopsi konsep dari video-video yang populer. Untuk melihat video yang lagi trending, tinggal klik menu trending di situs maupun aplikasi YouTube.

Untuk 3 cara diatas, menurut saya terlalu mudah untuk dijalankan. Jadi untuk kalian yang sedang membutuhkan ide, bisa coba salah satu dari cara diatas. Sekian, semoga membantu kalian.

Get notifications from this blog