√ Tips Promosi Menggunakan Facebook Ads Kiat Menarik Pelanggan - FIKRYA.NET

Tips Promosi Menggunakan Facebook Ads Kiat Menarik Pelanggan


tips menggunakan fb ads

Tips menggunakan fb ads - kalian pasti kerap ragu jika mendengar orang yang menceritakan tentang cerita kesuksesan berjualan di Facebook. Facebook memang aplikasi yang membuka peluang besar untuk siapa saja. Bermacam arah dapat difasilitasi oleh aplikasi yang saat ini miliki pengguna sekitar 2,17 miliar pemakai. Tetapi bagaimanakah cara manfaatkan kesempatan ini bila nyatanya di balik banyak cerita sukses berjualan sampai beberapa puluh juta melalui Facebook banyak pula narasi gagal serta rugi besar?

1. Kenali Target Pasar kalian


Sejumlah pelaku usaha terkadang tidak mengerti siapa target marketnya. Mereka serta tetap mengaplikasikan skema berjualan ‘hantam semuanya’. Walau sebenarnya, skema berjualan semacam ini tidak hanya perlambat perubahan usaha dapat juga memunculkan over anggaran low impact saat promo.

Lewat Facebook, kalian bisa sesuaikan iklan kalian dengan sasaran market. Facebook sediakan service seting sesuai umur, tipe kelamin, demografi, interest serta konektivitas. kalian dapat mengendalikannya sesuai sasaran kalian. Bila kalian bingung tentukan ciri-ciri sasaran market kalian itu, tidak ada kelirunya belajar dari web kompetitor kalian.

Baca Juga : Tips Cara Mengembangkan Usaha Dengan Mudah dan Cepat

kalian dapat memakai www.similarweb.com serta google display planner (GDP) pada google ads untuk lihat ciri-ciri pengunjung web kompetitor kalian. Kemudian, kalian dapat jadikan ciri-ciri pengunjung web kompetitor kalian jadi referensi persyaratan market kalian.

2. Mengedit iklan


Iklan di Facebook formatnya hanya gambar dan teks. Biasanya gambar menampilkan kelebihan, keunikan dari suatu produk atau jasa. Gambar ini biasanya berisi gambar yang profesional dengan ketajaman warna serta resolusi yang tinggi.

Bila kalian kesusahan membuahkan gambar yang baik, coba pakai layanan photografer. Karena, gambar benar-benar penting untuk mengundang perhatian customer. Sedang, teks dalam iklan Facebook terbagi dalam judul serta gambaran singkat atas iklan yang kalian bikin. Umumnya judul harus menimbulkan dampak WOW 8 Detik. Sedang gambaran berisi tidak kurang dari dua kalimat yang mempersuasi sasaran market kalian untuk buka link iklan yang sedang kalian promokan.

Baca Juga : 3 Cara Membuat Ide Untuk Channel YouTube TRENDING !

3. Memakai fitur Facebook ads yang canggih


Gak heran Facebook berubah menjadi perusahaan dengan pemasukan terbesar dari iklan, hal tersebut lantaran Facebook tetap mengupdate fitur layanan iklan (ads). Sejumlah layanan ads Facebook yang canggih yaitu

– Retargetting melalui Custom Pemirsa


Pelayanan ini memungkinkan kalian untuk mendapatkan pemirsa yang tambah besar dari website yang dihubungkan dengan Facebook. Secara singkat, dengan feature ini kalian akan membuat audiens yang telah buka web kalian untuk terus-terusan lihat iklan merek kalian di Facebook.

– Lookalike Pemirsa


Fitur ini memungkinkan kalian sebagai pemasang iklan untuk mendapatkan semakin banyak pemirsa dari e mail pembeli yang kalian tambahkan ke list market kalian. Facebook lewat fitur ini akan dengan automatis cari account pemakai Facebook yang kriterianya hampir seperti dengan market kalian awalnya.

Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Uang di Tik Tok Hingga Miliaran Rupiah

4. Review keberhasilan iklan kalian


Tentu selesai berusaha memasang iklan dengan baik, kalian menginginkan akan ada dari hasil usaha itu. Hasil itu diantaranya berlangganan e-mail, pembelian produk atau like pada page usaha kalian. Bagaimanakah cara mengukur keberhasilan iklan? Triknya dengan memperbandingkan biaya yang kalian mengeluarkan dengan efek yang berlangsung.

Seumpama, bila kalian membidik penjualan. kalian harus lihat seberapa banyak orang yang lihat iklan kalian, menanyakan masalah iklan serta lakukan pembelian. Alterasi banyaknya tidak harus sama juga dengan anggaran yang dikeluarkan. Cukup hanya sasaran perolehan yang sudah kalian tetapkan sebelum menempatkan iklan. Yakinkan sesudah menempatkan iklan, kalian mempunyai audiens baru yang dapat kalian engange dengan merek atau usaha kalian.

Menjadi pemasar di Facebook itu mudah. Jika kalian memiliki pengetahuan yang cukup soal bagaimana fitur ads di aplikasi ini bekerja, karena itu kalian akan mudah untuk mengelolanya. Info tentang fitur ads pada Facebook dapat kalian memperoleh langsung di halaman help Facebook Bussiness Page atau lewat beberapa artikel yang lain yang mengulas topik ini. 

Bagaimana? mudah bukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian.

Get notifications from this blog